Bupati Bandung Resmikan Gedung Pelayanan Haji Satu Atap

Bupati Bandung Resmikan Gedung Pelayanan Haji Satu Atap

IHRAM.CO.ID,  BALEENDAH — Warga Kabupaten Bandung, kini memiliki gedung pelayanan haji satu atap. Gedung yang diresmikan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser itu berlokasi di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung. Diharapkan dengan keberadaannya bisa membuat masyarakat lebih nyaman dalam mengurus keperluan untuk ibadah haji atau pun ibadah umroh.

“Pelayanan haji satu atap ini merupakan inovasi dan akan memudahkan masyarakat di Kabupaten Bandung yang akan daftar haji,” ujarnya seusai peresmian di Kantor Kemenag Kabupaten Bandung, Jl Baleendah, Kamis (26/10).

Sebelum adanya pelayanan haji satu atap, menurut Dadang, masyarakat yang hendak mendaftar haji terlebih dahulu harus mendatangi Kemenag Kabupaten Bandung untuk mendaftarkan diri. Kemudian, selanjutnya mereka mendatangi bank untuk proses membayar.

“Sekarang langsung mendaftar dan langsung bayar di gedung pelayanan haji satu atap. Selain itu pelayanan akan relatif berjalan dengan cepat,” kata Dadang.

Dadang mengimbau, kepada masyarakat yang akan haji segera daftar ke pelayanan haji satu atap dan tidak menyerahkan urusan haji kepada individu-individu yang rawan dengan penipuan. Katanya, dengan pelayanan haji satu atap memotong rantai birokrasi.

Dadang mengatakan, meningkatnya animo masyarakat untuk haji dan umrah diklaim sebagai bentuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan. Diharapkan dengan pelayanan yang baru dapat membuat tata kelola haji lebih baik.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Muhammad Fauzi Ridwan

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *