24 Ribu Jamaah Haji Belum Dapat Visa

antaranews
Visa dan paspor haji

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Ribuan calon jamaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta belum memperoleh visa. Jelang keberangkatan perdana pada Selasa (9/8), baru sekitar 1.777 calon jamaah Embarkasi Donohudan, Solo yang sudah mendapatkan visa untuk pergi haji ke tanah suci. 

“Untuk visa calon jamaah memang masih kurang, tapi untuk kloter pertama dan kedua yang akan berangkat besok itu sudah selesai semua. Panitia masih berupaya untuk visa jamaah,” tutur Humas Satgas PPIH Embarkasi Donohudan, Agus Widakdo kepada Republika.co.id pada Senin (7/8) siang.

Total calon jamaah haji yang akan berangkat dari Embarkasi Donohudan sebanyak 26.191 jamaah. Di mana calon jamaah haji asal Jawa Tengah sebanyak 23.717 sedang dari Yogjakarta 2.474. Artinya masih sekitar 24 ribu lebih calon jamaah haji yang belum memperoleh visa.

Sementara itu dijadwalkan calon jamaah kloter 1 dan 2 yang berasal dari Tegal, baru akan masuk asrama pada sore nanti. Dua kloter yang akan berangkat pada besok masing-masing berjumlah 360 orang. Saat ini Satgas PPIH Donohudan bersama Pihak Bandara Adi Soemarmo tengah melakukan pengecekan koper calon jamaah yang telah berada di Asrama Donohudan.

 “Untuk koper calon jamaah dari Tegal semuanya sudah masuk, untuk selanjutnya proses pengecekan. Jadi mereka nantisore datang tinggal cek medis dan kami akan antar ke kamar masing-masing,” tuturnya. 

 

Redaktur : Achmad Syalaby
Reporter : Andrian Saputra
Posted in NEWS.